"Menginspirasi Dunia dari Bali" (inspiration world from island of gods)

LEAD Hospitality and Business School adakan Sharing Session Benefits of Digital Marketing dalam acara Gathering Alumni LEADers di Ubud

LEAD Hospitality and Business

Untuk Keberlanjutan, LEAD Bekali Alumni dengan Digital Marketing

Ubud-Bali, Komitmen Lian And Education Development (LEAD) Hospitality & Business School dalam meningkatkan kapasitas SDM perhotelan diwujudkan dalam pembekalan yang diberikan kepada para alumninya. Kegiatan gathering yang diselenggarakan LEAD bertajuk JUNEtworking mengundang para alumni peserta executive course pada jenjang Hotel General Manager, Rooms Division Manager, Food & Beverages Manager dan Hospitality Supervisor. Bertempat di Sanctoo Suites & Villas pada hari Jumat (28/6/2024).

Dalam sambutannya, I Nyoman Astama,SE.,MM.,CHA menyampaikan bahwa peningkatan kapasitas diri sangat penting di era yang penuh dinamika ini. “Kemajuan teknologi dan perubahan perilaku konsumen secara global tidak bisa dihindari, maka kapasitas diri harus selalu ditingkatkan. Dengan motto kami ‘LEADing to the SUCCESS’ kami berkomitmen untuk menciptakan formasi pelatihan yang berkelanjutan” kata Direktur Utama LEAD tersebut.

Dalam gathering tersebut diadakan pula pembekalan Digital Marketing bagi para alumni sebagai tambahan wawasan di unit kerja masing-masing. Pemateri tamu yang dihadirkan adalah Adi Arifin, S.Tr.Kom.,S.Bis seorang digital marketing specialist. Diharapkan alumni mendapatkan insight terbaru untuk cognitive skills bahwa era digital harus diadaptasikan pada semua bidang profesi.

Astama juga menjelaskan bahwa LEAD bukan hanya menyediakan program pelatihan namun membangun ekosistem SDM Pariwisata dan Perhotelan dari berbagai unit kerja, bidang profesi dan beragam asal destinasi. “Ekosistem ini yang kita namai the LEADers Club adalah wadah alumni bertukar informasi dan pengalaman serta melatih spirit networking yang dapat mendukung jiwa kolaborasi dan inklusif dalam industri pariwisata”, tambahnya.

LEAD Hospitality & Business School merupakan salah satu kampus Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang bernaung di bawah Yayasan Sari Gurita Denpasar dan terdaftar pada Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Denpasar. Selain pelatihan untuk jenjang eksekutif yang disebutkan di atas, LEAD juga mengantongi ijin pelaksanaan kuliah 1 tahun untuk program reguler pada jurusan Rooms Division, Restaurant Services, Culinary Art dan Spa Teraphist.


“Untuk tahun akademik 2024/2025 kami masih membuka pendaftaran mahasiswa baru dan untuk masyarakat Bali kami tetap ingin berbagi dengan memberikan subsidi biaya kuliah hingga 3 juta rupiah per orang”, tutup Astama menjelaskan program kuliah reguler yang mengusung konsep “Kuliah Tepat, Kerja Cepat” .bali-inspirasi.com