"Menginspirasi Dunia dari Bali" (inspiration world from island of gods)

Kunjungan Dubes Ukraina ke Bali DISKUSI & BERTUKAR PIKIRAN DENGAN SENATOR TERPILIH NI LUH DJELANTIK 8 JULI 2024

Kunjungan Dubes Ukraina di Bali

Bali.8.7.2024~Serangkaian dengan kegiatan pementasan budaya Ukraina dalam rangka gelaran Pesta Kesenian Bali ke-46 Duta Besar Ukraina untuk Indonesia, Dr. Vasyl Gamianin berkesempatan bertemu dan berdiskusi dengan senator terpilih, Ni Luh Djelantik.

Didampingi oleh Konsul Kehormatan Ukraina di Denpasar dan salah satu pengusaha Ukraina di Bali serta perwakilan Komunitas Ukraina di Indonesia, Dubes Ukraina untuk Indonesia mengadakan pertemuan dan berbincang dengan Ni Luh Djelantik, seorang influencer yang sangat viral di Indonesia dan bahkan luar negeri, terkait beberapa isu mengenai kejadian yang melibatkan dan diakibatkan oleh oknum pengunjung asing di Bali. Dalam pandangan penggiat media sosial dan juga pengusaha fashion sepatu modis dengan merek Ni Luh Djelantik Shoes tersebut bahwa setiap pengunjung dari luar negeri disambut dengan baik di Bali sepanjang mereka mengikuti dan mentaati aturan yang berlaku di Bali. Namun apabila mereka melanggar aturan dan apalagi membuat keonaran serta melakukan tindakan kriminal di Bali, maka Ni Luh Djelantik paling pertama yang akan merekomendasikan untuk dideportasi. Menyadari kesusahan setiap orang selama pandemik COVID-19 dan menjelang PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat), Ni Luh Djelantik memberikan rekomendasi kepada pemerintah untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan asing saat itu seperti kemudahan mulai dari perpanjangan masa tinggal sampai aturan digital nomad. Namun kemudahan yang diberikan ada yang disalahgunakan oleh oknum pengunjung asing dan bahkan oknum pemerintah.

Ni Luh Djelantik sangat mengharapkan kepedulian semua pihak mulai dari pemerintah termasuk perwakilan negara asing, masyarakat, pengunjung serta pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan peraturan yang ada diterapkan dan diikuti oleh semua pihak sesuai tugas dan fungsi masing-masing agar tercipta keamanan dan kenyamanan masyarakat dan wisatawan yang ada di Bali.
Duta Besar Ukraina untuk Indonesia sependapat dengan pandangan Ni Luh Djelantik, bahwa semua pihak pasti mengharapkan dan ingin menjadikan Bali sebagai tempat yang lebih baik, aman dan nyaman untuk ditempati dan didatangi.

Pementasan budaya Ukraina diselenggarakan di gedung Ksirarnawa, kawasan Taman Budaya Bali pada 9 dan 10 Juli 2024 mulai pukul 19.00 WITA. Pementasan ini bisa terselenggara berkat kolaborasi dari Dinas Kebudayaan Provinsi Bali, Pusat Kebudayaan Slava Ukraina di Adelaide, Australia, Komunitas Warga Ukraina di Indonesia, Konsulat Kehormatan Ukraina di Denpasar Bali, Kedutaan Besar Ukraina di Jakarta.

Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi:
I Nyoman Astama, SE, MM, CHA
Konsul Kerhormatan Ukraina di Denpasar, Bali

Penulis: AxeloEditor: Axelo